Minggu, 20 Januari 2008

Profesor Ingga

Ini cerita tentang seorang cowok (jangan su`udzon dulu! Dia bukan cowok saya koq!) yang saya temui hari ini. Dari pagi saya udah telp ke no.fren nya buat janjian di……….yah, BIP…(mall ini lagi, mall ini lagi… kayanya dari jebrol saya di Bandung, saya nggak bisa terpisah dari mall ini deh, udah kayak soulmate gituh! Wuuueeeekkkk…). Cerita eh cerita, dia punya beberapa buku bagus, dan dia mau tukeran pinjem2an sama saya, oke deh. saya bawa harry potter jilid pamungkas, dia bawa little prince. Kebayang dwooooong perbedaan tebelnyaaaaaaa….
Trus, kita ngobrol2 asik. Dia sambil jaga stand yang ngejual segala sesuatu yang berbau Bandung, kayak baju2 dengan tulisan2 yang bandung abis, peta bandung, buku bandung tempo dulu, kartu pos bergambar bangunan2 di bandung, notes bertema bandung, pin dengan tulisan ngasal berbandung, cewek bandung, cowok bandung, hiyaaaaaaaaa…yang dua disebut belakangan itu ya enggaklah! Kalo tersedia juga pasti saya beli atu! Hehehehe…
Nama cowok ini INGGA. Yah…mungkin dia punya adik cewek bernama ANGGI dan sodara cowok bernama ANGGA, whatever! Yang jelas, hari itu kita berdiskusi dg topik: KUNTIL PATAH HATI.
+”coba deh kamu tanya ke semua orang yang lagi jalan di mall ini, ada gak dari mereka yang nggak pernah patah hati?”
-“pastinya semua orang pernah”
+”ya! Betul! Karena patah hati itu sakit, dan sakit itu bagian dari hidup”
-“apa mereka pernah ngerasa yang sesakit kayak yang saya rasain sekarang? Ditinggal gitu aja sama orang pas lagi cinta2nya”
+”iyalah, bahkan mungkin ada yang lebih! Tapi mereka survive tuh”
-“tapi ini udah yang ketigakalinya, Ngga! Dengan orang yang ada dilingkungan itu2 jg! Saya berasa kayak nggak berharga deh…”
+”ya jangan ngerasa gitulah! Cuek aja, jangan suges diri km sendiri. Itu jadiin pelajaran buat kamu biar nggak ada lagi yang keempat!”
-“tiga kali aja saya udah bego bgt ya Ngga…”
+”yalah…lebih dari keledai. Tapi ya udah deh Til, yang udah lewat mah lewat aja! Sedetik yang lalu aja udah masa lalu, apalagi persoalan kamu yang udah dari kemaren! Jangan pikirin masa lalu, trima masa lalu itu sebagai masa lalu, jangan coba nyangkal tapi juga jangan dipikirin!”
-“tapi saya gak trima Ngga…”
+”yah, gini deh hidup…kadang kamu harus trima apa yang kamu mau, dan kamu juga harus trima apa yang gak bisa kamu trima. Pait sih…tapi hidup kalo datar2 aja juga gak enak!”
-“kenapa ya saya harus dikasih yang kayak gini 3 kali… Tuhan gak sayang saya deh kayaknya…”
+” Sayangnya Tuhan ke umatNya itu selalu ditunjukan dengan cara yang unik,
itu namanya seni, TiL!”
-“seni pale lu ijo!”
+”ambil sisi positifnya deh…”
-“positif apaan Ngga? Ini jelas negatif semua!”
+”cowok yang terakhir ini, yang mutusin kamu kemaren”
Saya potong kata2 Ingga dengan berapi-api.
-“ya, yang kayak pemain drama tunggal. Dia yang deketin, dia yg ngajak jadian, dia yang mutusin, dia yang ngajak temenan, dia yang tiba2 sekarang ngilang! Cdma nya dijual, GSMnya ganti nomer dan saya gak dikasih tau, dia malah ngasih taunya temen saya! Apa sisi positifnya coba?! Kan saya jadi g bisa kangen2an…"
+” men, nyadar men, ini hidup dia men, dia mo nungging, mo nyungsep, terserah dia! Selama yang dia jual itu bukan HP kamu, selama dia beli nomer baru itu gak make duit kamu, everything is oke koq! Dan ini juga hidup kamu men, mau kamu apain juga terserah, dia gak harus ngefek apa2 ke kamu! Dan juga saran saya, jangan gara2 apapun,
kamu rusak hidup kamu sendiri, Oke!”
-“iya Ngga…”
+”lagian, paling gak, gara2 kamu, dia sampe rela jual hp sama ganti nomer. Berati kamu berpengaruh bgt buat dia! Hebat ya kamu! Lain kali kamu harus bisa bikin cowok jual rumah gara2 kamu, biar ada kemajuan men! Hyaaaaahahahahahahahaaaa….”
-“…”
Yah…Professor Ingga…tempat saya dikuliahin dan diceramahin soal macem2, dan pada akhirnya selalu berakhir dengan kalimat yang santai tapi bisa bikin saya senyum.
Pernahkah kamu punya teman seasik ini?

5 komentar:

Anonim mengatakan...

pasti sakit yah???
yang sabar aja...karma itu berlaku kok...

Anonim mengatakan...

Booooowwww....
kalo mau, gue bisa nyanyiin lagunya nidji itu sampe lo muntah kok! wekekekekeke...

Anonim mengatakan...

Boleh kenalan?

Anonim mengatakan...

ck..ck..ck...bener apa kata patkay,-
"dari dulu beginilah cinta penderitaanya tiada akhir"
sabar ya neng!!!!

oya neng,u baru 3x ya di hianati someone...gpp,masih mending
aku aja udah berkali-kali.."sengaja gak aku sebutin jmlhnya,cz klo disebutin malu..tar dikira adeknya patkay".hwe..he...he3

Qoute of the day mengatakan...

makasih