Sabtu, 26 Januari 2008

Rebirth Mulan

Setelah berpisah dengan Maia Ahmad dan proyek Ratu-nya, yang berbau “pembuktian” , Mulan akhirnya merilis album terbarunya. Dengan mengikutsertakan Ahmad Dhani sebagai produser dan arranger, Mulan menyajikan 10 lagu yang terdiri dari 5 lagu lama dari beberapa artis/band lain.
Dengan lagu andalan ‘Mahluk Tuhan Paling Sexy’ yang bernuansa musik Timur Tengah yang juga menjadi ciri khas Mulan saat ini, lagu-lagu di albumnya kali ini terasa lebih ngerock dibanding waktu dia masih bersama Ratu. Simak saja lagu ‘Jatuh Cinta Lagi’ yang merupakan gabungan dari dangdut dan punk-rock, serta pada lagu ‘Wonder Woman’ yang cukup kental dengan kadar rock (Music Corner 8)
Wooow…
Mulan…
Akhirnya…
Tak sia-sia kau hijrah ke Jakarta nak…
Hehehehe…
Gimana ya…nggak usah muna deh, rata2 banyak yang nggak suka kan ma ni orang. Oke, nggak semua, tapi ada lah yang kontra sama sosok Mulan Jameela yang dulunya bertitel Mulan Kwok.
Ngerasa aneh juga sama Mulan, kenapa ya nggak pernah mau make nama aslinya? Maaf kalau salah, nama aslinya teh Mulansari apa Wulansari?
Apa yang salah dengan nama itu coba??? Bagus kan…
Atau jangan2 karena nama2 itu terkesan kurang hoki ajah???
Wah… nggak ngerti juga. Emang banyak sih artis2 yang nggak make nama aslinya. Rata2 pada make nama panggung. Seolah waktu mereka memakai nama itu, mereka jadi sosok yang lain dari nama mereka yang asli.
Oke, whatever dengan urusan pergantian nama. Yang mau saya bahas disini, bagaimana tanggapan masyarakat awam dengan munculnya Mulan Jameela??? Beberapa orang yang saya temui, seperti bu Kos, bu Yuyun, sama si mamih, kompak mencela. Yalah, mereka anggep Mulan ini biang kerok perseteruan Dhani-Maia. Sentimen ini berlanjut dengan nggak sukanya mereka sama performance-nya neng Mulan yang dianggap rada vulgar, juga suara Mulan yang manja2 gimanaaaa gitu, bikin trio ibu2 tukang gossip ini jadi eneg. Katanya, sok imut.
Bergabungnya Mulan ke Republik Cinta-nya Ahmad Dhani juga dianggap ‘kayak nggak bisa nyari duit sendiri, mendingan si Pinkan yah…berani berdiri sendiri’.
Apapun itu, dalam sebuah fenomena sosial, pasti akan timbul pro dan kontra. Ada yang belain Mulan, ada juga yang mencela habis2an. Yang bisa saya komentarin, okelah Mulan emang terkesan jablay abis dan suaranya itu sok syeksyih banget getoooh! But, sebagai perempuan yang mau tetap eksis didunia entertaint, apa yang dilakuin Mulan ini bisa diacungi jempol. Persetan orang mau ngomong apa, yang penting maju teruuuus…semua orang bebas berkreasi men! Setidaknya, Mulan adalah satu dari segelintir orang yang berani mencoba. Paling nggak dia berani tampil. Lalu bagaimana dengan kita?