Minggu, 22 Juni 2008

Action!

Papa saya bilang, setiap hari, orang akan berhadapan dengan persoalan baru, jadi, jangan menambah beban hari ini dengan masalah yang sudah lewat atau berpikir pusing tentang sesuatu yang belum terjadi. Capeeeeek men!!!

Secara mau makan aja udah masalah. Mau makan, harus ngambil piring dulu, beli nasi dulu, beli lauk dulu, kalo nggak ada uang buat makan ya kerja dulu…how difficult hanya untuk persoalan memamah biak! Tapi karena makan itu kebutuhan primer dan kita terbiasa melewatinya tiap hari, maka masalah itu menjadi tak terasa. Sesuatu itu tidak akan menjadi perkara kalau kita sudah terbiasa dan enjoy menjalaninya. Coba kalau itu adalah sesuatu yang baru, pasti bikin kaget juga!

So, kuncinya adalah “kebiasaan”.

Pada hakikatnya, manusia bertahan hidup itu dengan 20% rencana, 1% insting dan 79% skill. Kata papa saya lagi “hidup tu nyata, realistis, jangan cuma dibayangin, jangan pake perasaan. Semuanya harus pake logika. Terlalu pake perasaan, kamu akan jatuh!”

Yeah…

Setuju…

Hidup dibayangin aja, nggak akan kenyang, harus ada action! Hehehe…

Soal perasaan, untuk sebuah masalah, sudah cukup kalau kita gagal, jangan ditambah dengan pake perasaan, karena itu cuma akan bikin kita sakit hati.

Bo, gagal aja udah buruk, jangan ketambahan sama nyeri hati dong!

Hehehe…

Tidak ada komentar: