Selasa, 24 Juni 2008

Fokus!!

Apa tujuan hidup kamu?
Saya yakin semua orang pasti punya tujuan. Tujuan itu secara tidak langsung akan menguatkan manusia. Tujuan itu akan menjadi obsesi tersendiri dalam diri individu.
Tujuan menurut saya, lebih pada fokus.
Fokus hidup.
Pernah saya dengar dalam Oprah Show bahwa “kamu tidak akan menjadi sukses kalau kamu tidak punya fokus dalam hidup. Semuanya akan berantakan”
Saya setuju.
Bagaimanapun yang terutama dalam hidup, seseorang itu punya arah dan jalan yang jelas yang akan diambil. Hidup ini kan pilihan, ada jalan yang beres ada jalan ngaco. Semua tergantung kita sebagai pemilih, mau ngikutin jalan yang mana?
Kalau seseorang sudah menemukan arah hidupnya akan kemana, semuanya akan menjadi mudah. Setidaknya dia akan tau resiko apa yang akan dia alami, dia akan tau bagaimana cara mengatasinya dan dia bisa bertanggungjawab untuk semua perbuatannya.
Bagus kan!
Tapi, menentukan tujuan dengan segala resiko, memilih fokus hidup dengan semua arah, adalah perkara yang tidak gampang. Perlu nyali yang tinggi.
Saya pernah ngerasain itu, dimana hidup saya ngaco aja selama beberapa tahun, yang saya jadikan tujuan justru sesuatu yang gak jelas dan saya gak kuat ketika resiko datang. Saya koleps.
Dari kejadian itu saya tahu, untuk menjadi manusia yang terarah itu sulit.
Tapi dari yang sulit itu, yang paling baik adalah manusia yang mau mencoba.
Yeah…setidaknya mau berusaha.
Berusaha untuk selalu bisa menjadi lebih baik dari yang udah2.
Bukan diam ditempat, yang akan membuat kita menajdi pribadi yang tidak berkembang.
Kalau ditengah jalan jatuh, ya nggak masalah, bukankah dari kejatuhan itu manusia akan banyak belajar?

Tidak ada komentar: