Kamis, 23 Oktober 2008

Inves!!

So, …
Ceritanya teh, saya dapet tugas investigasi dari mata kuliah Depht-Reporting. Kasus KTP palsu di Bandung. Saya cuma dapet selembar petunjuk dari dosen, dari selembar itu, harus saya kembangkan jadi sebuah laporan investigasi ekstra lengkap!!
Tugas itu sebenarnya udah dari 2 minggu yg lalu, tapi………berhubung saya pemalas, jadi we kertasnya terlupakan!
Inget inget pas hari senin!
Hah?! Seminggu lagi !
Dan saya belum dapet apa2…
Dan ternyata tersangkanya ada dua…
Yang satu rumahnya di cibolerang…
Yang satu di Holis…
Dan kantor polisi yang menangani kasus itu di Cihapit…
Mampus!!
Sangat mampus!!

Akhirnya, hari senin itu juga saya ke polsek cihapit….saking buru2nya, saya lupa bawa surat tugas! DITOLAK!!
Huh…padahal udah jauh2… mana udah habis 10 ribu…

Besoknya saya dateng lagi, dengan surat tugas. Saya cuma pengen tahu dimana rumah tersangka secara jelas! Data yg ada di kertas dari dosen saya cuma bertulis alamat: cibolerang. Boooooooooowwww, cibolerang tu luas ya cing!
Hari selasa itu saya diterima dengan baik. Saya sama bagian penyidik, speak speak gitu…trus tiba2 saya ditinggal karena mereka ada urusan mendadak, saya didiemin 2 jam!! Kalo saya ini adonan kue, 2 jam didiemin, pasti saya udah mengembang!
Udah sampe segitu…nahan laper dan haus…pas tim penyidik dateng lagi, mereka bilang “maaf teh, kami nggak bisa ngasih alamat lengkap tersangka, masalahnya kasus ini masih dalam proses hukum.”
mmmm….bagusssss….
“ato gini aja teh, hari kamis datang lagi aja kesini, kan si tersangka ini masih dalam masa penangguhan tahanan karena sakit, tapi tiap senin sama kamis dia dateng ke kantor buat laporan. Kamis dateng lagi aja biar tetehnya bisa ketemu langsung!”

So, hari ini, kemis, pagi2 saya dateng lagi ke kantor polsek cihapit. Udah setengah mati nahan sakit perut karena lagi maag, udah semalem gak tidur gara2 demam, pagi2 saya kesana dengan semangat membara! Demi tugas! Demi cita-cita! Demi ibunda di kampung! Merdekaaaaa!!!! (naon sih…)

Pas saya dateng, tim penyidiknya bilang…”wah, orangnya belum dateng, gak tentu sih,,,kadang bisa malem!”
Saya langsung liat jam, masih jam 9 pagi, kalo saya nunggu sampe malem gak lucu juga!
“gini aja, teteh tinggalin aja daftar pertanyaannya sama no telpon, nanti kami hubungi.”
OOOOh…kenapa gak dari kemaren2 aja kayak gituuuuu!!!!
Sambel.

mmmm…ngeselin sih…tapi seru juga investigasi kayak gini.
Oya, tadi saya liat temu penulis buku MOTIVASI, penulisnya lucu. Mukanya perpaduan antara Adnan Buyung Nasution sama John Banting. Sungguh kolaborasi yang tidak mungkin ada dua kali…
Tapi tadi ada yg bikin saya seneng lho! Apakah itu????
Hehehehehe…mau tauuuuuuuuuuuu ajjjjjaaaaahhhh!!! ;p

Tidak ada komentar: