Minggu, 09 November 2008

abis pulang dari tangerang

Hari rebo kemaren saya ke Tangerang, baru pulang hari minggu. Ngapain ke Tangerang??? Ya jelas aja dong…mo pesyen syow, secara model gitchu loch!! Saya bakal berlenggak-lenggok di catwalk, di mall2 besar, di sepanjang jalan protokol dan di atas patung pancoran.

Jadi ceritanya sepupunya papa saya nikah.
Nikahnya hari jumat, saya udah stand-by dari hari rebo!
Emang susah sih jadi orang penting, bawaannya kemana-mana dibutuhin mulu!
Hahahaha…
Kagaklah!
Saya dateng hari rebo karena si mbah putri udah heboh dari jauh2 hari. Katanya saya udah harus dirumah budhe eva yang di tangerang dari hari rebo. Ntar mbah putri and the geng-gong bakal nyusul hari kemisnya.
Bo…
Berhubung yang nyuruh the big boss, saya mana bisa nolak…

Hari rebo tuh masih sepi.
Rumahnya tante saya tuh isinya cuma 3 orang: budhe eva, wo unggul, sama pembantu.
Pembantunya itu udah tua, hobinya makan ikan, segala jenis ikan, dari ikan asin sampe ikan hias! Dari gurameh sampe koi. Ini hobi ato maruk sih…
Nama tu pembantu, NARTI. Sama saya suka dipanggil “Ses narti” soalnya dia gaul bgt gitu bo! Tua tapi gaya!

Nah, wo unggul itu kerjanya full time. Dari pagi sampe malem. Kadang bisa sampe pagi lagi. Terus budhe eva saya itu seksi sibuk keluarga saya yang di pekalongan. Kalo ada apa2 dia pasti yang bantu2 digarda depan. Kayak kemaren, kakak sepupu saya mo tunangan, budhe eva langsung dateg jauh2 dari tangerang buat ngurusin semuanya. Segala urusan bisa dia atur. Dari mulai masak, ngatur peralatan makan, fitting baju, benerin gorden, nyambut tamu… ampun deh! kerjanya segitu banyak kenapa masih gendut aja ya… hehehehe… So, pas saya nyampe kesana, si budhe yang ndut tapi lincah ini justru lagi di pekalongan. Dari hari sabtu sepupu saya tunangan, dia belum balik2 juga. Kenapa? Jelas aja karena dia harus ngurusin keperluan mertuanya (mbah putri) yang mau ke Tangerang buat ikut nikahannya sepupu papah ini.
Heboh bener dah!!
Mbah putri itu orangnya rada histeris, semua harus perfek. Untung budhe eva orangnya sabaran, coba saya…wah…pasti udah garuk2 tanah!!

Nyampe dirumah budhe eva, saya cuma disambut sama ses narti. Sepi…
Tapi pas ses narti ngomong, rasanya jadi kayak lagi di pasar.
Doi orangnya cerewet mampus!!

Besoknya kamis sore, semua personel lengkap. Keluarga besar saya dateng semua ke tangerang. Lumayan, daripada mesti balik ke pekalongan, mahal dan lamaaaaaaaaaaaa…mending dateng ke tangerang aja kalo pas ada event2 kayak gini, jadi lebih ngirit! Bisa ketemu semuanya seharga tiket bus bandung-tangerang cuma 40 ribu perak!! Hahahaha…

Ngomong2 soal bus.
Di depan kampus ekonomi jl.dipati ukur, ada bus damri yang biasa ngangkut penumpang ke terminal. Abis dari kampus hari rebo, saya niatnya mo naik bus dari situ ke terminal leuwi panjang, ntar dari leuwi panjang tinggal naik arimbi jurusan tangerang. Bodo ah, meski bus damri jalannya kayk penganten baru, gak nyampe2, tapi murah…cm 3000perak dari dipati ukur sampe leuwi panjang!
Berhubung saya ini orangnya laperan, saya pengen beli cemilan dulu di BIP, ntar bus damrinya juga lewat di depan BIP.
Tapi pas nyampe BIP ternyata masih kepagiaaaan!!
Yogen crepes langganan saya belum buka!!
Akhirnya saya puter haluan ke d`crepes, udah buka, tapi sayurannya kosong! Jadinya saya dikasih sayuran model lama yang bauuuuu!!!
Saya maksa2 penjualnya buat ganti, tapi kata dia itu tu gak bau. Segitu gak bau???? Mmm…ada yang gak beres dengan indra penciuman anda.
Pas saya keluar, tiba2 bus damrinya udah lewat…wuuuusssshhhh….
Cakep…

Bus damri pertama udah lewat, buat nunggu bus damri berikutnya, diperlukan kesabaran tingkat over limit karena tu bus belum akan jalan kalo penumpangnya belum penuh. Kalo perlu sampe ada penumpang yang naik ke atap2 kayak mo mudik ato dijepitin di ban.

mmmm….gondok…

akhirnya saya nyoba baik taksi.
Tadinya mo naik taksi non-argo, tapi takut jatuhnya lebih mahal.
Akhirnya naik taksi ber-argo…
Ternyata….lebih parah!!!

Tips bagi pengguna taksi. Segera turun begitu anda sampe tujuan. Bayar uangnya dari depan aja. Karena selama pantat anda menempel di jok belakang, berarti argo bkl terus jalan. Nyampe di leuwi panjang argo 17ribu, pas saya abis ngambil uang dari dompet, argonya naik jadi 17.500!! karena gak ada uang 500an, saya pasang tampang memelas ke si sopir, “pak…gak ada 500an..” tapi dijawab dengan sangar “gak bisa kurang neng!” anjrit!!
Tu argo bisa naek seenaknya padahal udah brenti, tapi saya kurang 500 aja jawabnya gitu! Dasar sopir kapitalis!!
Lagian Kayaknya tu argo kecepeten deh…baru setengah menit udah nambah! Dasar sopir taksi argo gigi kuda!!

Tidak ada komentar: