Senin, 10 November 2008

Masak!!!

Hari ini…mmmm…saya diterima magang di salah satu stasiun radio di Bandung. Namanya B-Radio.
Pulang dari radio, saya nonton james bond…again!! Yah,,,berhubung sekali nonton gak paham…ya udin, saya ulangi lagi.

Pulangnya…ujan!!
Tapi…berhubung ada janji mo ngurusin kuliah sama ketua jurusan, saya nekat menerjang badai balik lagi ke kampus.
Pas udah nyampe kampus, basah kuyup…
Ternyata jurusan saya tutup dong!!!
Baik ketua jurusan sama asistennya gak ada yang satupun yang eksis!
Ruang jurusan saya gelap gulita.
Padahal jurusan2 lain terang benderang. Ini ruang jurusan saya yang lupa bayar listrik, ato emang belum mengenal aliran listrik???
yang jelas gelaaaaap… gak ada orang!

Gondok bgt dong ya! Secara…
Mana laper lagi.

So, saya ngabur aja ke kantin atas, demi semangkuk bakso di hari hujan begini, saya rela dah menerjang badai lg!! kantin itu deket sama kosannya jeng dewi, jadi saya pikir ntar abis makan saya tinggal treakin si dewi buat minjem payung.

Pas udah basah2an, nyampe didepan kantin,ternyata…………tutup!!
Apes bener!!
Terus saya sms dewi:
+dewz, saya teriakin kok gak nongol, kamu dimana??”
-kamu dimana, sama siapa, semalem berbuat apa…kangen band bgt!! Ya gue dikantorlah! Tadi juga ketemu lo tuh gue mau ke kantor!”
Aaaarrrrggghhhh!!!

Saya jalan sambil hujan2nan sampe depan gang. Sampe depan, saya gak bisa nekat lagi jalan ke kosan ujan2 begini. So, saya manggil ojek.
Si tukang ojeknya tengil. Sejalan2 ngajak ngobrol gak penting. “rumahnya mana neng?”
Aaarrrrgggghhhh!! Gak mo jawab!!
Mana dia nuruninnya salah! Mana minta ongkosnya 3000!!
Cih!!
Tak usah ya!
Biasanya juga 2000!!

Nyampe kos…lapeeerrrr… kosan saya terpencil, gak ada warung nasinya, ada juga warung mie rebusnya si bapak tetangga kosan. Boseeeennnnn…
Masak makan mie mulu! Bisa keriting rambut saya!

Mau gak mau, lancarkan keahlian dasar perempuan………masak!!!
Kebetulan bu kos punya banyak persediaan bumbu dapur, anak2 kos bebas ngambil asal gak semuanya diabisin (ya iyalah!)
Saya gak bisa masak, tapi kemaren pas di tangerang sempet liat ses narti masak, saya iseng2 aja nyoba… gini resepnya:
- bawang merah seadanya, iris sesukanya.
- Bawang putih sesukanya, iris seusai selera
- Bawang Bombay, sama, takarannya suka2 anda!
- Lombok merah
- Cabe rawit ijo
- Tomat
- Kecap
- Gula merah
- Merica
- Garem
- Air
- Telur
Semuanya terserah anda. Mau seberapa banyak, mau di iris tipis2, tebel2, ato kotak2 juga sebodo amat!
Masak tu yang penting……feeling……(hahahaha…padahal emang gak paham!)
Jadi, telurnya saya goreng sampe kering. Terus saya taruh piring dulu.
Abis tu bumbu2 yang diatas, segala irisan bawang merah and the geng-gong, ditumis bo…terus dikasih air,,,,terus telornya dimasukin lagi, tunggu sampe airnya tinggal dikit, kalo udah kayak gitu berarti udah meresap.
Hasilnya???
Awalnya keasinan.
Terus ditambahin gula…jadi kemanisan…
Gituuu terus sampe nemuin rasa yang bener2 paaaasss…
Akhirnya…
Jadi juga!!
Enak deh!
Meski bentuknya gak bgt, tapi saya secara subjektif, menilai kalo masakan saya sore ini masterpiece bgt dah!!
Keren!
Cakep!!
Enak mampus!!!

Hahahaha…biar tadi sempet sial di kampus dan sial ketemu tukang ojek tengil, tapi saya bahagia kok…bahagia ternyata saya ini bener2 cewek yang bisa masak. pasti kalo rudi choirudin liat masakan saya, dia bakal menangis.
menangis terhina...
karena saya dianggap udah merusak dunia kuliner

Tidak ada komentar: