Sabtu, 15 November 2008

influenza

gara2 sering keujanan, dan abis keujanan udah ngerasaterlalu cuapek buat mandi jadi langsung tidur, akhirnya saya kena flu...
flu dengan hidung mampet itu selalu menyebalkan sodara2.
udah tidur jadi gak konsen, makan jadi gak berasa, pala nyut2an!!
nyebelin bgt!

jumat malem dini hari saya kebangun gara2 gak bisa tidur. hidung dua2nya mampet!! kampret bgt gak sih...udah nyoba ninggiin bantal, tetep we...
akhirnya nyoba minum air anget, lumayan...lumayan gak ngefek. so, malem itu saya tidur dengan mulut mangap nyari udara lewat mulut, kayak ikan cupang.

paginya saya gak kuat lagi. mana senin mesti ujian, saya mau gak mau harus periksa ke dokter biat bisa fit secepatnya. selama ini saya cuma minum bisolvon syrup, obatnya dikit, botolnya kecil, tapi harganya ngajak melarat. saya kira dengan minum bisolvon aja bisa sembuh, tapi lamaaaa...padahal dua hari lagi saya ujian.

syukur ada jeng dedew yang mau nganter saya periksa. tadinya mau di UPT unpad, secara bisa murah, juga deket sama fakultas ekonomi yang banyak jajanan enaknya (tetep...)
tapi ternyata hari itu UPT-nya tutup. pilihan berikutnya jatuh ke RS.Borromeus, lumayan deket dari UPT. tapi anjrot!! yang sakit flu ternyata bukan cuma saya (yaiyalah...) banyaaaaaak bgt! dan saya dapet nomor antrian 42!! padahal baru juga nyampe no. 2! mana penuuuuhhhh bgt...
aduh, males minah...

berhubung udah jam makan siang juga, saya usul ke jeng dedew buat makan dulu di mambo belakang rumah sakit. disana ada Lomie, mie seafood yang kuahnya kentel ayak ingus, enaaaaakkkk bgt! seporsinya dapet banyak, harganya cuma 12.000. harga segitu dapet rasa yang segitu, di bandung lai, kayaknya masih terbilang murah.

saya pesen Lomie, maksa makan padahal jelas2 idungnya gak bisa nyium bau apa2.kesian memang... jeng dedew pesen mie kuah asin. abis kita makan2 gonjreng ternyata turun ujaaan dereeessss abet! mo balik ke rumah sakit, masih ujan kayak gini, biar kata bawa payung tetep aja bakal kebasahan.
jadinya kita nunggu ujan reda dulu...sambil nunggu ujan reda, kita yang emang napsu makannya gila2an, mesen makan lagi. seporsi clemmons buat berdua. apa itu clemmons?? makanan yang terbuat dari ayam dimacem2in. ada yang digorang tepung, dibikin katsu, digoreng pake wijen, ada juga yang masih hidup tinggal digoreng sendiri (enggak ding).

abis ujan rada redaan, kita balik lagi ke rumah sakit. berhubung antrian masih panjang juga, jeng dedew berusul, "gimana kalo di UGD aja?"
FYI, UGD tu cuma buat penyakit yang gawat dan darurat, emerjensi dan penting, hidup dan mati, bukan buat sakit flu biasa... "tapi sakit flu juga bisa bikin mati tau! kan lo sesek napas! kalo napas lo tiba2 brenti gimane?" bujuj jeng dedew.
oke deh...lagian di UGD lebih enak. kita bakal cepat tertangani dan nunggunya bisa sambil tiduran.
masuk ke UGD, si dedew pura2 pasang muka panik "mbak, tolong, temen saya sesek napas!"
saya udah pura2 megangin dada gitu (sinetron abis)
terus si susternya nanya "punya riwayat asma?"
saya jawab iya, soalnya dulu emang saya pernah kena asmatis waktu masih kecil.

dan setelah itu, hadirlah saat2 yang ditunggu...
saya disuruh tiduran!
can`t u imagine?
enak banget nunggu diperiksa sambil tiduran!

abis tu susternya dateng ke tempat tidur saya, nanya2 sejak kapan sakit, udah minum obat apa aja, ngukur tekanan darah saya sama temperatur badan.
abis tu saya disuruh nunggu dokternya yang lagi ngurus pasien yang lain. selama nunggu tu dokter, asli saya tidur!! udah kenyang, jadi enak tidurnya :p

abis tu dokternya dateng, dia periksa saya gitu, mukanya cemas, keliatan bgt dia takut saya beneran asma. pas udah diperiksa, dia bilang "saya dengar dari paru2nya anda gak kena asma, mungkin sesak napasnya dari pilek. saya tulis resep, anda boleh pulang."
memang dok, memang cuma pilek. saya ke UGD karena males ngantri di poli aja. hohohohoho...
abis nebus resep, saya sama jeng dedew pulang. di angkot kita ketawa2 najong, "yaelah...baru sekarang gw liat ada orang kena pilek dibawa ke UGD!! lebay bgt sih kita!" seru dedew.

gimana kondisi saya sekarang???
lumayan sehat. obatnya bikin ngantuk...jadi tidur teruuussss...
idungnya juga udah gak mapet. thx ya buat orang2 di UGD. :)))

Tidak ada komentar: