Minggu, 24 Agustus 2008

BAHADUR

setelah puas berbelanja ria di Bandung, tibalah saat2 mengerikan itu....
pas...
kita...
buka...
dompet...
ternyata...
uangnya...
abisssss...
mampus!!

tadinya sih bayangannya pulang masih ada uang 120rb, cukuplah buat naek kereta eksekutip nyampe semarang. tapi ternyataaaaaa....oooh...hidup memang penuh keironisan. maksud duit terbatas, apa daya napsu belanja menggebu...

akhirnya kita naik bus. ekonomi lagi. yaelah...jauh amat dari konsep awal yak?!
bus yg kita naiki, judulnya SAHABAT. gak tau sahabat akrab ato sahabat pena.
kondekturnya akang2 berwajah ryan dan bertattoo. OH my God! serem!
tapi ternyata, pas dia narik uang sama nenek2 dari tegal, dia dikasarin "enak aja 30 rebu! biasanya juga 27rebu doang! kembalian tiga rebu gih! awas kalo gak!"
si akang2 itu langsung ciut.
yaelah...tatto-nya doang gede!!
sama nini2 aja takut!

dan yg nyetir...uuuuhhhh...kalo pas mo ke madiun saya naik bus bersupir ian kasela, sekarang saya naik bus bersupir...BAHADUR!!
itu lho tokoh antagonis di felem ayat2cintrong!
arab, item, kumis tebel, galak lagi.
sejalan-jalan dia marah2 terus, pasang tampang jutek, dan nyebarin uang ke kondektur, "ente aja yg bawa!!"
yaelah, ni orang kagak butuh duit apa yak?!
dan dia malah minta tasbih dooong! wow...muka bahadur hati fahri. hehehehehehe...

bus itu jalannya ugal2an, sama kayak bus yg saya naikin waktu ke madiun. perut saya yg waktu itu lagi kram, jadi makin kraaaaaaaaaammmm!!
adik saya??
tidur dengan sukses!
huh...
pengen deh ngelempar dia keluar lewat jendela.

tiap ada polisi tidur, tempelang "KE SEMARANG" yg dipanjang dijendela depan bus langsung rontok! saya ketawa-ketawa getir...oh Tuhan...bus macam apa yg saya naiki ini...selamatkanlah kami Tuhan, sampe cirebon..biar bisa ganti patas. saya kapok pok naik beginian!!

Alhamdulillah sejalan-jalan sampe cirebon kita selamat. biar dalem hati dari cicaheum gak berhenti wiridan. hehehehe...

tapi, pas masuk terminal cirebon, tu sopir bahadur tiba2 jalannya jadi ugal2an lagi, ada mobil minibus yang lagi diparkir, ditabrak coba.....
oooohhhh....sooooo...sarap!!
udah tau mobil lagi diparkir, kok ditabrak! udah gitu dia ketawa2 lagi...bo, ni orang waras gak seeeh!!
ralat deh, gak jadi tampang bahadur hati fahri, dia tetep tampang bahadur hati bahadur!

Tidak ada komentar: