Senin, 11 Agustus 2008

Karena pada dasarnya semua akan kembali ke titik awal...

Yeah…itu kata2 pertama yg mau saya sampein ke anda2 semua. Trip saya selesai sudah. Ini lho hasilnyaaaaawww…tapi singkat aja yah!
Jadi tu ceritanya, saya ma temen saya, kita sebut aja Kuntil And The GengGong,,udah berhasil keluar dari Semarang. Kita naik bus ke Solo. Nama Busnya MUNCUL dengan tulisan M yg mirip abis sama M-nya Mc.Donnald. Saya baru tau lho…ternyata MekDi punya bus antar kota juga. Perjalanan naik Bus Patas itu kita tempuh dengan kecepatan standar bus ekonomi. Dikit2 brenti ngangkut penumpang ditengah jalan…oh My…ini Patas apaan yak?! Kembalikan uang saya! Hehehehe…
Rute bus itu tuh Semarang – Salatiga – Boyolali – Surakarta. Kita brenti di terminal TirtoNadi. Disana, begitu turun…saya berasa artis bow! Banyak bgt yang nyamperin…rata2 tukang ojek sama tukang becak “kota mbak, pasar klewer mbak!” wakakaka…gak Cuma itu,,abis kita makan nasi gudeg sama baso solo yg mahalnya bikin kita pengen muntahin makanannya lagi pas ngebayar,,para calo2 bus juga nyamperin kita lho! (gak penting ya?)
Dari TirtoNadi, kita naek bus Surya Kencono jurusan Madiun via Ngawi, Magetan, dll. Kali ini bus ekonomi, tapi cepetnya ngalahin bus patas! Jalanan Solo-Madiun yg dua arah ditempuh pake kecepatan jalan tol, jadilah Kuntil And The GengGong mual2 hore dibelakang! Supir bus-nya tu mukanya gahar, rambutnya panjang, kacamatanya hitam, rokoknya gudang garam….tinggal bawa pacul deh! pantes!
Gayanya tu kayak Ian Kasela abis, plus giginya juga rada korban-gak-pernah-baca-aturan-pakai-jadi-shampoo-metal-buat-sikatan…so, gondrong2 gimanaaaa gitu! Saya curiga, sambil nyetir dia nyanyiin lagu DADADAM-DADADAM,jadi arah setirannya tergantung nada liriknya. Sialan…kita semua yg jadi korban. Tapi gak apa2 deng, sejalan-jalan kita jadi nyanyi2 gak jelas “jangan, benci bilang cinta! jangan, marah bilang sayang!” hehehehe…ternyata jauh dibawah alam sadar,,kita semua ngefans berat sama RADJA, buktinya, kita hapal lirik lagu mereka diluar kepala.
Di Bus itu juga, kita ketemu sama pengamen2 solo yg gemar membaca. Tulisan di kaos saya “Mantep Dab! – JOGJAKARTA” dibacaaaa terus! Berulang-ulang, kenceng lg! sambil cengengesan sama matanya kedip2 kayak orang sakit ayan! Tapi, biar gitu, mereka nyanyi-nya canggih,,lagu mendayu-dayunya UNGU yg “Masih disini…menunggumu…” sama lagunya Gabby yg “Jauh kau pergi…meninggalkan diriku…” dinyanyiin versi house-mix …jadi biar sedih, kita serasa lagi ajep2. hehehehe…
Nyampe Madiun, pas lagi mau turun, bus-nya udah buru2 mau jalan lagi, jadi saya turun cepet2…alhasil…kaki kiri saya kekilir…oh kampret!
Di Madiun, saya and the GengGong minum es teh manis sama nyemil krupuk. Es Teh-nya enak lho! Darisitu, kita naik bus kecil ke Ponorogo.
Nyampe terminal ponorogo, kita naek becak yg agak lebar (akhirnya dua pantat besar ini bisa muat juga, setelah becak di semarang dan di pekalongan angkat tangan menyerah! Mungkin emang becak2 di ponorogo di set buat dinaikin 4 orang, sama kita dinaikin dua orang dan paaaaaas bgt!) sampe alun-alun yg jaraknya jauuuuuuuuh bgt ga nyampe2. Di Ponorogo kita nginep di Hotel pinggir alun2 yang mahal mampus! 100ribu permalem! Kita ngebayar nya sambil ngelus dada, sekuat tenaga menahan koleksi kalimat2 umpatan kita yg kalo dibukuin bisa setebel buku harry potter jilid 5.
Malemnya kita jalan2 di alun2. ketemu sama bapak2 penjual pentol yg dari aci,,cereweeeeet bgt! Tapi baik. Kita bayar 4, dikasih 5. hehehe…lumayan…kita juga beli telur puyuh goreng, murah abis, serebu dapet tujuh! trus kita muter2 naik kereta kuda makan sate bagong khas ponorogo…enak deh, bikin perut tambah buncit.
Terus…terus…terus…dan teruuuuuuuussssssss sampe kita menyadari…kalo…uang…kita…tipis!! Cukup sih sampe semarang lagi…tapi separo jalan kita ngesot! Buntung, buntung deh lo!
Jadinya kita langsung telpon 911-nya pacar temen saya yg di Surabaya. Oh, beruntung tu cowok bego…jadi dia dg polos aja gitu nampung kita2 yg napsu makannya segede-gede dosa di rumahnya… Ibunya tu cowok pinter masak. Belum lagi, Tu cowok sekalian cari muka didepan temen saya, ntraktir kita makan yg enak2…kayaknya pas kita pulang, tu cowok jadi kere deh…lamaan dikit kita disana, asli dia Cuma bisa makan nasi pake garem! Hehehe…thx bro!
Dari ponorogo ke Surabaya, kita naik patas. Gak gitu bagus bus-nya. Tapi sabodo teuinglah! Yg penting bisa selamat dari bencana kelaparan nasional.
kita lewat madiun lagi-nganjuk-jombang-mojokerto-sidoarjo-pasuruan (?)-baru Surabaya.
Pas lewat jombang, saya rada merinding2 hore juga, takutnya tiba2 si homo sarap itu ikutan naik ke bus. Hooooh…deg2an deh… untung itu gak mungkin, secara dia juga udah diamanin di sel gitu…
Di Surabaya kita lumayan lama, muter2 kota dan sekitarnya. Kalo dipikir-pikir, Surabaya tuh isinya Cuma mall dan mall. Bandung mah lewaaaatttt!!! Kayaknya orang Surabaya hobi ke mall semua! Berhubung gak bisa diliat, kita putusin buat wisata kuliner aja. Minimal ada yg bisa dirasa-lah…
Pas ke kampung arab, kita makan nasi kebuli kambing di warung yg ada tempelan foto pak bondan winarno-nya, dikasih tulisan juga STATUS: MAK NYUUUUSSS!! Hwakakaka…kita langsung ketawa2 najong liat tu tulisan. Gak penting bgt, tapi lucu. Bisa ipakebuat tagline baru. Hehehehe…
Di Surabaya kita cukup lama. Keluarga pacar temen saya ramah2, kita ditaro dikamar tamu yg keren bgt! Rumahnya tuh…kayak vila2 di Bandung gitu, bedanya, kalo di Bandung kita bayar pake duit, kalo disitu kita bayar pake senyuman manis. Hohoho…
Dari Surabaya kita naik bus malem kelas eksekutip yg harga tiketnya pas bgt sama sisa uang kita. Mmmm…Cuma bisa tersenyum getir…beginilah nasib… kita lewat lamongan, trus lepas pantai di tuban, kita makan di tuban, trus…terus…terus…lewat mana lagi ya??? Saya ketiduran euy! Bangun2 udah di semarang.
Yeah…kembali ke kehidupan normal anak kos. Setelah berpuas-puas diri dengan makanan gratis di Surabaya (thx for all people…). Oh…kurus lagi deh…
Di semarang kita Cuma nginep semalem, paginya udah mabret ke pekalongan dua hari. Ada kawinan tante saya, sekalian ketemu adek bayi saya yg udah dikasih nama. Namanya SYEMY REZKY JULYAN. Manggilnya CEMI…hohoho…
Oke deh…
Segitu aja dulu…intinya, pulang traveling, kita jadi tambah gendut!
See u later. Saya mo tidur dulu. Barusan balik lagi ke semarang, capeeek…

Tidak ada komentar: