Senin, 16 Maret 2009

Cerita Tamagochi

haluuuuuwwwww...
maaf ya teman2, lagi2 saya jarang update blog.
maklum, artis...sibuk! ada acara jumpa fans, konser, syuting, pesyen syowww, tidur, makan, nyapu, ngepel, nyetrika, gali sumur, benerin genteng bocor.
oke2, serius.
saya lagi rebek dengan banyak tugas kampus dan magang. dari skripsi sampe bikin vox pop. pertama kali bikin voxpop, banyak kekurangan di sana-sini, maklumlah ya... namanya juga masih ababil, ABG labil. duh...ngarep ya minta dipanggil ABG, padahal udah uzur...

lanjut,
jadi karena kePDan saya yang kadang masuk taraf amit2, saya beli tamagochi. yup, maenan lawas yang binatang peliharaan elektronik gitu...
saya beli 30rb diskon 20% di Toys Mart.
awalnya....suka bgt!
saya pilih yang pinguin.
tiap hari saya rawat. sampe....
kesibukan yang nggak bisa diganggu gugat, bikin tu tamagochi (saya namain Fisha, tadinya mo saya namain Pingu, atau Mingu, tapi ntar dikira nama bayi dari vietnam) terlantar. akhirnya, mati...
karena tamagochi saya ini bisa di ulang, artinya, bisa milih binatang lagi. saya nyoba lagi...saya pilih ikan.
nasibnya sama, baru tiga hari tewas.
abis tu milih anjing, lebih parah, baru 3 jam udah dijemput ajal.
yah...
akhirnya saya pasrah.
emang kayaknya saya nggak berbakat sama yang kayak begituan.

so,
daripada di saya nasib tu tamagochi tambah tragis, mending saya kasihin aja ke cucu2nya bu kos.
hanya saja, saya lupa kalo cucu2nya bu kos itu kelewat hiperaktif.
baru 4 jam, tamagochi itu udah jadi rebutan. bikin yang gede nggak mau belajar, yang kecil nggak mau ngalah, terus ibunya jadi ribet...
akhirnya tamagochi itu dibalikin lagi ke saya.
saya menatap dengan bengong.
ya ampun...
kamu bisa na`as di tangan saya...
kenapa balik lagi...

jadi, sampe sekarang tamagochi itu masih ada sama saya, udah coba saya rawat dg lebih baik, tapi teteup...
baru sejam udah ko`it.
kasian banget ya tu tamagochi...kira2 boleh nggak ya dibalikin lagi ke toko???
kayaknya nasibnya dia perih bgt di tangan saya..

tapi hebat ya kalo binatang peliharaan yang nyata jg bisa diulang2.
jadi kayak punya kekuatan debuss gitu...
yang biar udah dibacok berkali-kali, ato di suruh jalan di atas bara api, tetep bisa hidup.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

setidaknya tontonan satria baja hitam masih lebih baik til daripada tontonan anak2 jaman sekarang. Dulu, saat kamu masih kecil, lugu -saking lugunya sampe mau2 aja disuruh ganti channel dewasa-, dan "umbelen" (yang ini ngarang sih..tp kayaknya bener deng) banyak hiburan yang memang dirancang khusus untuk memanjakan anak kecil, membuat mereka tertawa dan merangsang imajinasi mereka "menari2". Bandingkan dengan anak kecil jaman skg. Yang mereka nyanyiin didepan tmn2 mereka bukan lagi lagu2 bermuatan pendidikan spt lagu2nya Trio kwek2, joshua atau melisa, tetapi lagu2 dewasa bertemakan cinta; tontonanya cahaya, cinta fitri bukan lagi satria baja hitam -yg bikin si kuntil ini malu mengingatnya-. Harusnya kamu seneng til, masa kanak2 kamu ada disaat2 Papa T Bob produktif. Sungguh suatu pendamping perkembangan psikologis anak yang sempurna yang tidak akan bisa ditemukan lagi oleh anak kamu kelak...

Grüß,
Ronggolawe