Selasa, 24 Maret 2009

Menghabiskan siang yg menyenangkan

akhirnya...tadi saya periksa juga! apa kata dokter? "nona kuntil, jangan capek2 dulu ya, banyak2in istirahat." mmm...oke dok! oke untuk saat itu saja, karena begitu keluar dari RS, saya langsung smsan sama seorang temen. ngajak ketemuan. udah lama kita nggak norak2 bergembira. kangeeeennnn deh...
namanya Iren. anaknya seru abis! mungkin ini faktor utama kenapa sejak pertama ketemu, kita otomatis nyambung. emang nggak tiap hari kita ketemu, tapi kita selalu ada kalo lagi saling membutuhkan. kita bukan penganut best friend yg selalu kemana-mana bersama, pake baju kembaran kayak anak panti asuhan, kita bebas. saling menghormati kesibukan masing2. saling mendukung. saling mendoakan. buat saya, yg seperti itu yang money can`t buy.

karena jarang ngumpul, sekalinya ketemu kita segera ngobrol dengan serunya. dari mulai obrolan berat (analisa hubungan marty natalegawa dengan presentasi kenaikan etos kerja departemen luar negeri) sampai yang nggak banget (tas merk apa ya yang dikasih pasha ungu ke acha septriasa?) kita sampe pindah tempat 5 kali cuma untuk sekedar ngobrol. gileee...seru bgt dah!
Iren ini sosok orang yg saya kagumi. dia santai, loyalitasnya tinggi tapi tetep pake logika (meskipun loyalitasnya tinggi, dia bisa marah kalo saya siram air keras), orangnya cuek tapi bisa diajak serius, orang yang nggak pernah menstandarkan hidupnya pada kehidupan orang lain (karena bagi dia orang tu punya jalan hidup masing2, justru sangat aneh kalo kita berusaha menghomogenkan semuanya, pasti akan sangat membosankan sekali dunia ini bukan?) dan Iren adalah cewek keren berwawasan global bercitarasa lokal yg pernah saya kenal.

kita share tentang masa depan, mimpi, cita2, sampe investasi apa enaknya kalo kita udah tuwir nanti. lebih seru lagi waktu kita dh pedenya pilih2 usaha apa yg menguntungkan (kerja di departemen perindustrian atau menikah dengan pria tua renta kaya raya?) entah kenapa saya begitu nyambung dengan anak ini. dia orang yg selalu gembira dengan keberhasilan saya, juga orang pertama yg akan bereaksi kalo lihat saya disakitin.
Iren sangat biasa, bukan tipe yg suka dandan. tapi cita2nya setinggi langit. mendengar Iren bicara tentang masa depan, membuat saya jadi semangat. dia bilang baru aja beresin belajar bhs perancisnya, sekarang dia lagi mo belajar bhs arab.
Iren: "lumayan kan kalo ntar gw pergi ke kuwait, semisal ada pangeran kuwait yg maksa mau ngelamar gw, gw kan bisa nerima/nolak dengan bhs arab yg lancar!"
hohohoho...mimpi kali yeeeee...btw, kuwait itu negara republik ato monarki?

tadi kita sempet jalan2 di mall. waktu liat toko kacamata, "Til, kalo ntar gue udah kaya raya, gue bakal beli Oakley, tiap minggu!"
waktu liat toko parfume, "kalo guebudah kaya raya, gue bakal beli parfum, langsung di perancis!"
waktu liat baju2 bertulis SALE, "kalo gue udah kaya raya, gue nggak bakal nyentuh produk2 sale, nggak level gitchu loooccchhh... gue mah langsung beli saat penjualan perdana! saat harga masih mahal2nya!"
yang saya timpalin dengan "of course, kalo gue udah kaya, tulisan SALE? ugh, hurt my eyes!"
najong memang.
secara kita cuma jalan2 doang. dan nggak sangup beli apa2. tapi ngomongnya bo...teteup, selangit.
sampe waktu kita duduk berjam-jam di food court dengan modal cuma 5000 perak (beli jajanan nggak penting gitu deh, cuma biar nggak diusir sama mas2nya doang), kita ngobrol dengan suara yg nggak dikontrol.
i think, orang2 di gedung sate mungkin bisa denger suara kita.
sampe dipelototin mas2 yg jualan. ugh, malu? oh, tentu tidak, kan kita sudah nenggak kombantrin.

kita asyik2an dari jam 11, sampe jam 15.30
harusnya bisa lebih lama lagi, sayang, masing2 dari kita kebelet pup. jadi kita putuskan untuk segera melesat ke kediaman masing2.
kapan kita bisa ketemu lagi, saya nggak tau (tapi kita sering cememesan kok)
so, miss you now sister!

Tidak ada komentar: