Jumat, 27 Maret 2009

Mendefrag Otak

Kemaren seharian saya nggak nge-blog. saya suka nulis blog, buat saya, nggak peduli apakah blog saya ini akan ramai dikunjungi orang, dipuja-puja kayak rhoma irama di tahun 80an, ato cuma dikomentarin sambil lalu.
itu bukan masalah besar bagi saya. kebanyakan pembaca blog saya adalah silent readers yg hanya baca, tanpa meninggalkan komen apa2. sekali lagi, menurut saya, itu pun bukan masalah. hak mereka dong mo komen ato enggak, ya kan...hahahha. yang terpenting bagi saya, menghibur orang lain itu ibadah, menulis itu terapi. jadi, semua menang semua senang.

lalu kenapa saya meninggalkan sesi menulis kemaren? jawabannya karena saya terlalu capek. beneran! akhir2 ini saya ngerasa Selalu Telat. dalam banyak hal. saya mulai berpikir untuk tidak hanya memformat ulang laptop ini, tapi juga otak saya sekalian. mendefrag otak.
ini beberapa kasus Selalu Telat yang saya alami:

1. Telat Makan
believe it or not. saya yang biasanya makan gila2an, sekarang agak sering lupa2 makan. kadang baru ingetnya kalo udah lapeeeerrr bgt! ini salah sodara2. karena menurut ahli gizi dari rumah sakit tergonjreng di dago, membiarkan perut sangat lapar, kemudian baru makan, akan membuat anda cepet gendut. tanya kenapaaa? karena semua makanan itu akan diserap habis oleh tubuh yg kelaparan. penyerapan gila2an itu bakal bikin kamu gendut dan gampang sakit.
so, saya nggak pengen telat makan. tapi adaaa aja kejadian mendadak yg bikin saya lagi2 men-cancel acara makan. lebih seringnya waktu pagi. bangun kesiangan, telat ngantor ato telat kuliah, buru2 jalan, dan sarapannya baru jam 1 siang. ugh.

2. Telat Pup
Sehari aja nggak pup bisa bikin senewen, apalagi 3 hari???!!! itulah kemalangan terbesar yang terjadi padaku kawan. rasanya tuh pantat bener2 nutup rapet, padahal perut udah mana tahan. meskipun saya jarang2 makan, tapi teteup kan pembuangan itu perlu. karena itu simbol dari metabolisme tubuh yg lancar. mungkin ini disebabkan karena faktor telat makan juga, akhirnya segala output dari tubuh tersendat.

3. Telat Dateng Bulan
tercatat udah sebulan saya nggak dateng bulan. sungguh bukan seperti yg diduga suster sialan kemaren siang. suster itu asistennya dokter yg akan jadi narasumber saya di penringatan hari paru-paru sedunia. si suster ini bilang "nggak karena melakukan hal yg enggak2 kan?" dengan mimik muka ultranyebelin. haaaaaaahhhh???!!! tahukah anda, cara bicara anda bikin saya pengen ngegampar??? plis deh. untuk orang yg baru sekali ketemu, dan saya nanya baik2, secara dia suster mungkin ngerti, eh dijawabnya sengak gitu! lagian maksud si suster itu apa sih? saya nggak pernah dg sengaja menelatkan datang bulan saya. kalo yg dia maksud adl berhubungan intim, hahaahaa...makin pengen saya gampar tu suster! kalo bercanda nggak gitu caranya. coba diperhatikan perbedaan antara bercanda dg merendahkan orang lain. secara saya udah bilang sama dia kalo saya tu punya kista, apakah ini pengaruh pada ketelatan dateng bulan saya, eh dia jawabnya kayak gitu. dulu pelajaran PMP nya dapet berapa tuh! nggak bertenggangrasa!! huh!
akhirnya saya nanya ke suster2 yg laen, jawaban mereka "kistanya diperiksain aja dulu, mungkin sudah membesar. kurangin juga pikirannya. telat menstruasi itu bisa dari stres."
sepertinya memang begitu, saya sendiri sedang merasa underpressure. udah berusaha saya rileks-kan kok nggak bisa-bisa.

4. Telat Mikir
Nah ini yang paling gawat! udah saya perhatiin tiap menejer saya di kantor ngasih tugas, misal kemaren "Til, nanti kamu wawancara terus bikin wawancara jadi kemasan berita yg endebrey...endeskrey...endefrey...syalalalala...syubidubidam ya" saya nggak konek dia ngomong apa. bukan, bukan karena dia ngomong pake bahasa portugis, tapi karena saya nggak nyambung aja. dia masih ngomong pake bhs indonesia kok. menurut temen kantor saya sangat jelas malah. tapi saya nggak nangkep. saya hanya bengong sambil "hah... emmm...he`eh..."
akhirnya hanya untuk menyelesaikan satu tulisan tentang hari paru-paru saya sampe butuh waktu kerja 3 jam. sangat bukan saya sekali. untung menejer itu baik hati, rajin menabung dan selalu berdoa untuk orang tua, jadi dia maklum sama keadaan saya. malah sering ditanya "kamu mau istirahat aja? kayaknya kamu kecapekan deh..."
thx bu, saya juga pengennya gitu.

5.Telat Tidur
Ini dia faktor yg bikin saya nggak nge-blog kemaren. biasanya tiap hari abis pulang dari kampus ato kantor, hal pertama yg saya lakukan bukannya istirahat, tapi langsung buka laptop lagi. duduk lagi sampe malem. ngerjain tugas kampuslah, kerjaanlah, nge-blog, dan lain2. tapi kemaren, saya putuskan untuk tidur saja. jam 7 malem saya udah molor bukan jam 2 seperti biasanya. dan sekarang terbangun dengan perasaan lebih baik. setidaknya saya nggak telat subuhan kayak biasanya...hehehe.

6. Nggak Cerah
Muka maksudnya. bukan udara di Bandung yg entahlah...nggak pernah cerah. menduuuung mlulu. muka saya lagi nggak cerah. mungkin karena kurang asupan makanan bergizi, kurang minum dan kurang tidur. jadi daerah sekitar mata itu hitam dan berkantung. saya mati2an bilang sama temen kantor kalo ini tuh efek make-up smokey eyes kayak Amy Evanesence, tapi teteup...temen2 saya bilang kalo itu bengkak kurang tidur dan kebanyakan melototin laptop. ogh...mungkin kalian benar.

7. Nggak sabaran
saya lagi temperamental. lagi nggak bisa sekali paham dg maksud orang. lagi sering menggunakan emosi daripada logika. entahlah, mungkin karena banyak faktor tadi. saya jadi kurang bisa menguasai diri. bawaannya marah2 mulu. marah itu sebenarnya bukan keahlian saya. saya agak jarang marah karena jarang menganggap penting segala sesuatunya. tapi kali ini kok lain ya... yg paling parah kemaren. FireFox saya mati, perlu di instal ulang. saya agak2 lupa cara instal FireFox tu gimana. akhirnya ada seseorang yg berbaik hati mau bantuin, pas kita lagi ceting gitu. dia ngomongnya pake bhs komputer, "link nya kamu copy masukin ke page-nya, trs...trs..." saya nggak ngerti. berkali-kali saya nanya ulang, eh dia nya jadi marah. nyolot gitu! ya ampun, kalo emang mau ngajarin ya yang sabar dong mas...kan lewat ceting juga, secara live aja mungkin saya nggak paham. biasanya bakal saya close aja tu Y!M, nggak usah diurusin lah orang yg ngajak berantem gitu. tapi kemaren, saya urusin! segala kata2 kotor kayak WC Umum!! Tong Sampah!! Laler Ijo!! Septiteng!! saya absen semua. lho??? bener kan...septiteng dll itu kotor kan??? jadi maki2 saya udah bener dong ya.

nah...gitu deh teman.
jadi saya lagi butuh banyak doa buat kembali normal lagi.
oke, mandi dulu ya, mo ngantor lagi.
see u.

Tidak ada komentar: