Rabu, 25 Maret 2009

Kehujanan...

pyuuh...akhirnya. setelah penantian hampir 2 minggu lebih, saya maju seminar juga. setelah banyak dilemma yg terjadi, dari mulai jam yg berubah, ganti dosen, temen pembanding nggak masuk, pemunduran jadwal karena dosen sibuk, akhirnya...today, semuanya terjadi juga. saya sempet gugup, sempet menanti 2 jam sampe hampir dikira epilepsi saking deg2annya, akhirnya saya maju juga! pertama lagi! saking groginya, saya sampe nabrak2 beberapa kursi sebelum sampe didepan. waktu saya maju, dosen tiba2 menyajikan gorengan gitu ditengah meja ruang pleno, ugh, konsentrasi saya makin buyar! "jangan diabisin gorengannya...jangan diabisin... sisain plis...sisain..." jerit batin ini. oh...

waktu beres menjelaskan, cukup banyak temen yg nanya. semuanya nggak bisa saya jawab dengan maksimal, tapi cukup baiklah... artinya saya nggak melenceng dari dasar penelitian. i mean, saya nggak menjelaskan cara menanam padi bibit unggul sama temen yg nanya "menurut anda, kenapa media kita menolak memberitakan pernyataan dari pihak israel?"
lalu, pas udah nggak ada lagi temen yg nanya, tinggalah si ibu dosen yg nanya. saya kira bakal ditanya mendetail kayak yg saya denger dari senior2 (secara dosen itu pinter bgt ya bo!) eh taunya, dia cuma ngasih masukan2 aja. trus kata dia proposal saya udah cukup bagus. huh...legaaaa bgt! untuk merayakan itu, saya langsung menghambur sisa gorengan. hajar aja semuanya! for note, saking groginya dari pagi perut saya mules. jadi nggak bisa sarapan.

pulangnya, saya janjian ketemuan lagi sama Iren (hal yg sangat jarang, biasanya kita ketemu 100 tahun sekali pas gerhana matahari, hahahaha). dia nitip minta diambilin surat keterangan di kampus. kita ketemu di kantin umum belakang boromeus. fyi, buat ngambil surat keterangan itu saya harus berhadapan sama petugas administratif kampus yg ngehe bgt orangnya!
si Iren ini tiba2 ditengah obrolan kami, manggil tetangga nya yg kebetulan lagi di jalan2 deket kantin. rencananya, si miss heboh itu mo ngenalin saya gitu...ugh, bukan waktu yg tepat. secara saya ngantuk, pengen cepet2 pulang trs ngabruk ke kasur.
nggak berapa lama, si mas2 itu dateng. lumayanlah...agak manisan dikit.
kita ketemu cuma bentar.
pas mo pulang, saya buru2 keluar dari kantin, pas udah nyampe depan, tiba2 dari belakang ada yg manggil "neng! neng!" saya hampir GR, saya kira si mas2 itu yg manggil, ternyata mang2 jualan teh botol doooong...jadi dia tuh nagih teh botol yg belum saya bayar! oh, malunya! ampun dah ni si mang2, nggak liat situasi bgt! masak di hari saya dikenalin ma cowok, dia udah ngerusak reputasi saya! huhuhuhu...
so, saya yg udah agak jauh, malu juga kalo mo balik lagi, udah gitu si mas2 nya ngeliatin sambil cekikikan, oh i hate you!
saya teriakin aja si Iren, "kamu aja deh bo yg bayarin!"
abis tu saya ngeloyor!
asli, malu abis.
tapi bodo ah, cuek aja! bahkan seorang bintang besar macam madonna aja pasti pernah mengalami hal2 tak terduga kayak gini, untung saya nggak sefamous madonna, kan ribet kalo kebetulan ada paparazi yg ngrekam!

baliknya saya keujanan...
padahal belum sembuh2 bener, sekarang ketambahan keujanan. huh...
tapi gpplah, paling nggak, hari ini ada satu keberuntungan yg saya rasakan.
lolos seminar!
yiiiihhhaaaa!!!

Tidak ada komentar: