Rabu, 25 Maret 2009

di dalam angkot

Bandung, kota angkot. itu menurut saya. secara ya...angkot disini tu banyaaakkkk, full colour, bisa menjangkau segala tempat, dan 24 hour!! gileee...keren kan! kalo Bandung dilihat dari atas, pasti bakal banyak titik warna-warni, sesuai warna angkotnya. segala warna ada! dari mulai yang masuk diakal, kayak ijo, biru, merah, sampe yang gonjreng bgt: pink!! tapi salutlah untuk angkot ini, avaibel epritaim, epriwer!

saya termasuk yang angkot-minded (kayaknya bisa kejang2 kalo sehari aja nggak naik angkot. hahaha...karena nggak punya kendaraan sendiri aja sih :p) didalam angkot, saya sering ketemu sama orang2 asing yang tiap harinya berbeda (padahal saya naik angkot dg rute yg sama) macem2 deh. ajaib2. tapi ini kali ya serunya naik angkot. nah, ini dia bermacam2 orang itu.

1. Supir angkot
Nah, sopir ini faktor penting untuk operasional angkot. bayangin kalo angkot nggak punya sopir, bisa nggak jalan. masak iya penumpangnya disuruh self service, nyupir sendiri? hohoho. lanjut, nggak selamanya lho sopir angkot ini ramah2. kadang ada yg resek juga, nyetir ugal2an, nyetir terlalu pelan kayak penganten baru, jarak deket minta banyak, suka nunggu penumpang lama...resek2 sekali bukan. tapi kalo lagi ketemu yg baik mah baik.

2. Cowok keren
Waktu ke arah merdeka kemaren, saya seangkot bareng cowok yang style muka sama rambutnya, mmm...tomingse bgt! lumayan enak diliat, meski saya nggak gitu suka sama tomingse (rada jijay aja sama rambutnya) doi duduk disebelah saya gitu. lumayan bukan, bayar 2000 bisa dapet kesempatan duduk sama cowok oke. sampe tiba-tiba, sangat sadenli, tu cowok ngeluarin sesuatu dari tasnya. ges wat? saya kira dia bakal ngeluarin uang ato henpon. tak taunya: kaca dong!! yup, cermin kecil kyk yang biasa di bawa cewek2 ABG itu! mana warnanya pink lg! ya ampun, syok! trus tu cowok dengan PDnya ngaca2 gitu, megang2 mukanya, uuuggghhh, ya tuhan, makhluk apa sebenarnya yang ada disebelah saya ini...

3. Mbak2 dg berbagai dandanan
Nah, yg ini juga sering bgt ketemu, dalam berbagai rupa dan bentuk. selalu stailis, ngikutin mode bgt, meski di angkot saya serasa kayak lagi di ruang peragaan bisananya kristian dior, hohoho. kemaren juga, waktu saya mo ke daerah riau, saya sebelahan sama mbak2 yang rambutnya panjang di iket, dia pake baju warna orange, untung nggak item, coba tu mbak2 kulitnya item, wah nggak mecing bgt kan! nah, ni mbak2 kakinya tuh miring ke arah depan angkot, saya juga, so arah muka saya pas bgt dg rambutnya dia. tiba2 tanpa peringatan lebih dulu si mbak2 ini ngelepas jepitnya. rambutnya yg panjang, tebel, merah langsung jatuh. nggak cukup sampe disitu, dia nyibak2in rambutnya juga, sret! sret! sret! booo...ini bukan tempat kesting iklan syampo ya! rambutnya itu lho, jatuh ke mata saya, oogghh..tolong! saya kelilipan kutuuuu!!
nggak berapa lama si mbak2 ini turun. huuuhh...kau selamatkan nyawaku tuhan.

4. copet
kalo yg ini, susah bgt dikenali. doi bisa berpenampilan apa aja. bisa cewek, bisa cowok. susah dikenali. belum tentu yang mukanya sangar2 tuh pencopet, tapi bisa juga. belum tentu yg mukanya baik2 kayak mahasiswa tu bukan copet, tapi bisa juga copet. nah lho, susah kan. pengalaman yg nggak enak bgt waktu saya lagi naik angkot. nggak taulah siapa yg salah. pas sampe dikosan, henpon cdma yg saya taro di tas, ilang! dan tas saya robek panjang kayak disilet gitu. syok dong... perasaan tadi di angkot nggak ada yg tampang kriminal deh, so siapa ya yg tega berbuat kayak gitu? hhuuhh...lain kali pasang stiker deh diangkot "yang ngerasa klepto, mendingan jangan naik!"

di angkot juga banyak stiker2 lucu. mulai dari iklan pengobatan alternatif (suka nggak meaning deh sama iklan2 ini, kok bisa ya satu orang ngobatin segitu banyak penyakit, dia sekolahnya berapa taon ya, kok ngambil spesialisnya banyak bgt gitu. dari mulai telinga, mata, idung, sampe tulang! mana sakit2 semacem kanker ja bisa disembuhin, beuuuhh...dokter aja lewattt! hehehe) iklan calon walikota yg kadang norak2, ikaln tempat kursus bhs inggris, sampe tulisan sakti dari semua angkot "hari ini bayar besok gratis" yg kayanya nggak akan pernah kejadian deh naik angkot gratis, minta di maki2 sama sopirnya apa!

nah, gitu deh enaknya naik angkot. segini dulu ya, mo lanjut tidur lagi... oya, met hari raya buat semua yg merayakan, met holiday buat yg enggak merayakan.
see u.

Tidak ada komentar: