Senin, 07 Juli 2008

Bus Jurusan Neraka Jahanam

Posting kali ini rada berbeda. Bukan, bukan karena sekarang kuntil sudah bertransformasi jadi Angelina jolie, tapi karena sekarang kuntil posting live from Lumpia-Town!!

Ceritanya saya ketrima magang buat sebulan di harian regional yang cukup berkelas gitchhhuuuu…demi menjaga nama baik perusahaan, nama kantor saya disamarin aja jadi Independence Sound (IS).

IS tu…pokona mah keren dah!! Cuma…oh,oh,oh…kadang cita2 emang gak nyambung sama kenyataan. Saya kira bakal ngantor di deket2 kosan saya yang baru gitu…di simpang lima. Tapi ternyata saya harus ke bagian redaksinya di Workriver street. Kantornya oke sih…oke banget malah! Tapi…akses menuju kesononya itu lho yang agak2 nggak kece! Kalo saya jabarin, Workriver St. itu tempatnya jauuuuuh di pelosok Lumpia-Town. Secara emang Lumpia-Town ini gersang, beda bgt sama Parisj Van Java tercinta, jadi saya ngerasa kayak kebakar aja!

Mana daerahnya tu jalannya terjal, macet, panas, kering, sampe anginnya aja warnanya coklat karena kecampur debu. Isinya tu pabrik2 gitu deh! karena panas, macet, dan gersang bikin aus, makanya tingkat stress pengguna jalannya juga tinggi. Pertama kali naik bus disini, saya harus tahan denger orang maki2 khas Lumpia-Town sepanjang jalan!

“Assssuuuuuu!!! Des!”

Wakakakaka…seru2!

Lanjut, masih berhubungan dengan angkutan umum disini. Di Parisj Van Java, saya jarang2 naek bus. Tapi disini, bus tu udah kayak soulmate gitchu buat masyarakatnya. Mereka jauh lebih safe naik bus daripada angkot (yang kayak gini dibilang safe…trus yang kagak safe tu yg kayak gimana yak?!). Secara akses saya ke kantor juga yang paling enak naik bus, saya mau gak mau mesti naik bus juga. Pertamanya sih kaget, boooo….bus disini sangar2 kalo ngegas!! Damri di depan kampus kita tercinta mah…lewat!!!

Kalo Damri jalannya kayak penganten baru bikin ngantuk, kalo disini jalannya ala formula-one yang bikin jantungan! Kayaknya tu sopir bus jelmaan maikel sumeker deh! abis…maen tabras2 aja gitchuuu…

Yang paling menakutkan dari naik bus disini adalah pas turun. Si bus masih jalan Cuma rada gemulai dikit, trus kita disuruh keneknya turun pake kaki kiri dulu, harus cepet2 bo, abis tu bus langsung melesat kayak di sirkuit lg! wow…syok saya!!

Pertama kali keneknya nyuruh saya turun, pas ditepi pintu banget, saya kayak disuruh loncat indah…”mbak…pelan2 ya, buat pemula paling ringan sih keseleo…maksimalnya matilah…”

Anjrot!! Neraka dunia bgt seh ni tempat!! Harusnya dikasih nama Hell The World street aja!!

Saya langsung komat kamit baca doa semampunya, terus loncat….

“mamak…doakan daku…”

Akhirnya…

Hap!

Sukses!!

Horeeeee!!

Tapi deg2annya masih kerasa seharian. Masalahnya kalo dari arah belakang tiba2 ada kendaraan melesat…tamatlah riwayat saya…

Oke, untuk hari ini senin, 7 Juli 2008, saya masih selamat sampe masih bisa nulis posting. Doain aja buat hari2 kedepannya, mudah2an…selamet juga!

Oya, saya belum begitu tahu situasi disini, warnet mana yang paling deket, cepet ato gak, murah ato gak, jadi belum bisa bebas posting.

See u later. Teteeeeep dengan kisah petualangan saya di Lumpia-Town!!

Tidak ada komentar: