Selasa, 01 Juli 2008

Seberapa Lama Atau Seberapa Baik?

Oke. Ini isi curhatan saya sama cowok di pagi buta. Kira2 jam 5an gitulah…(deeeeee…buta bgt yak?!) kita cerita ngalor-ngidul melintasi setiap serat elektrik jaringan telpon seluler bermil-mil jauhnya antara jawa tengah dan jawa barat. si cowok ini cerita tentang… baca aja deh!

Saya : Trus…trus??
Dia : Ya gitu deh…saya tu biasanya penjajakan dulu sama pacar2 saya, dalam waktu yang lama…sampe saya bener2 kenal mereka.
Saya : Ooooh…gitu… lanjut!
Dia : Nah, sama yang ini, baru 3 hari doang cing! Udah jadian!
Saya : Yes, soooo???
Dia : Ya…ya, saya ngerasa gak bener aja. Ni beneran gak sih?!
Saya : Get real babe! Secara kamu idup, dia juga idup, itu berarti real.
Dia : Tapi…
Saya : Cinta kalo terlalu real juga kagak enak! Garing tauk!
Dia : Tapi kayak gak bener!
Saya : Aaaah…ribet amat sih!
Lo suka kagak sama die?
Dia : Dikit.
Saya : Ya udah. Jalanin aja! Susah amat!
Dia : Tapi kita belum saling kenal kayak saya sama mantan2 saya sebelumnya!
Saya : Ribet!!! Oke, jelasin deh, gimana sih kamu ma pacar2 kamu dulu?
Dia : Yang pertama, saya cinta mampus! Saya kenal dia tu udah lamaaa bgt. Udah tau kelemahan2 dia dimana. Ya..gitu deh. Udah hampir saya jadiin soulmate.
Saya : Trus?
Dia : Yeah…putuslah kita.
Saya : Kenape putus?

Dia : Dia selingkuh.

Saya : So saaaad… trus hubungan kamu sama dia sekarang gimane?
Dia : Kita masih satu kampus, Cuma beda kelas aja. Tapi cing, tiap kali ngeliat dia, saya ngerasa sakit gitu. Tuhan…dulu kita tu sama2, kenapa sekarang jadi kayak orang laen gini sih… apalagi kalau liat dia sama cowok lain…tidaaaaak!!! Sampe pernah saya ajak jalan malem2, malem minggu pula! Saya traktir makan pula! Eh…abis itu dia gak ada rispek. Bilang makasih aja kagak!! Sekarang tuh kita jadi kaku bgt, padahal dulunya dia tu sumber insprirasi saya, tiap saya salah dia berani debat!
But now??? Huh…
Saya : Abis itu?
Dia : Abis itu lama saya nggak pacaran lagi, sampe akhirnya deket lagi ama cewek. Ya…waktu itu nyoba aja, soalnya dia perhatian gitu sama saya! Proses penjajakannya juga lama!
Saya : Putusnya kenape?
Dia : dia selingkuh juga…
Saya : yang kedua sama yang pertama, berkesan yang mana? (Eh bo, btw, kesian amat ye lo dikadalin trs…bunuh diri aja mendingan!)
Dia : yang pertamalah! Yang kedua tuh…gimana ya…yah…I love her for sentimental reason. Tapi dua2nya saya pake hati kok!
Saya : Kalo ama yang sekarang?
Dia : Suka aja baru dikit, ya belum pake hati lah.
Saya : kamu tu kayaknya perfeksionis bgt ya!
Kayaknya segala sesuatu itu harus berjalan sesuai standar ideal kamu. Gak bisa gitu dong… nasib itukan bukan kamu yang ngatur! Kalo yang dulu kamu pacaran pake acara kenalan lama, mungkin sekarang saatnya kamu nyoba pacaran nggak pake lama kenal. Kata saya sih lebih praktis ya…
Dia : aaarrrggghhh…bodo ah!
Saya : emang harus kayak gini kali jalannya…nikmatin aja.
Dia : tau lah. Udah dulu ya, saya mo ada perlu.
Saya : kamu teh pasti gitu, lagi enak2 ngobrol, tiba2 maen diputus aja ditengah jalan. Itu kali yang bikin kamu garing!
Dia : Biarin!

Udah deh, acara gossip pagi2 kita berakhir. Emang dasar tu cowok! Pinter amat ngerubah suasana! Heran!
Terus terang curhatan si cowok tadi bikin saya terusik. Agak2 rungsing juga di otak saya, entah saya yang lemot, entah saya yang suka ngebahas hal2 gak penting, ato gimana gitu. Yang jelas, rada siangan dikit, jam8 gitu, saya sms tu cowok. Rada panjang sih… disini saya tulis intinya aja ya!

“Bo, sy rada2 kpikiran sm crita km soal mantan2 km itu! Klo emg km udh lama knl sm mreka,klo emg penjajakannya lama,klo emg km udh smp knl sifat2 jelek mreka,knp km g knl sifat mreka yg trnyt bs jg nyakitin km? knp km bs dbohongin?knp km bs dkecewain sm org2 yg udh lama km knl?Bo,mgkn yg penting tuh bkn sbrapa lama km knl,tp sebaik ap km mengenal se2orang kali.Oke! ni sih pendpt sy aja,g ush dbls.”
(intinya aja udah panjang ya! Hahaha)

Tidak ada komentar: