Selasa, 22 Juli 2008

Geng India

gak bermaksud gimana2 ya, ni posting berisi pengalaman saya waktu lagi dikamar kos sendirian, terus denger bunyi kayak burung gagak gitu..."kwaaak...kwaaak...kwaaaak..." asli, serem bgt! tapi anehnya...suara itu muncul bersamaan dengan suara "sebentar lagi...olivia akan jatuh cinta dengan -lupa- dan kekayaan keluarganya akan jatuh ketanganku! hahahaha..." gilaaa...makin merinding saya!
saya beranikan diri buat masuk ke ruangan bu kos, dan ternyata...
itu suara dari sinetron "Chelsea" di SCTV.
anjrit!
kirain apaan...
kirain itu suara yg diem2 cuma saya denger sendiri (serem mampus), ato sekalipun ternyata itu suara dari telepisi, paling gak untuk acara mistis2 ato sinetron Mak Lampir.
setelah kejadian itu, saya jadi mikir, kayaknya dunia per-sinetronan endonesa tu makin gak waras yah! segala sinetron drama kok muncul suara2 burung gagak gitu!
dan kalo dipikir-pikir lagi, yg wajib ada di sinetron endonesa manapun (terutama yang ditayangin RCTI) pasti: yang kaya, kayaaaaaaaaaaaaaaa bgt! yang miskin, miskiiiiiiiiiiin bgt!, yang baik, baiiiiiiiiiiik bgt! yang jahat, jahaaaaaaaaaaat bgt!
yang baik dijahatin terus ditiap episode, tapi karena bakat debus, jadilah dia gak mati2. sebel!
ceritanya juga makin gak masuk akal. Ada unsur ghaib2 nya gitu, ada peri2 baik, ada setan2 yang tiba2 nongol, ada kekuatan2 ajaib kayak di sinetron yg sontreknya "tokecang...tokecang...makan kacang" itu!
makin gak mendidik deh!
belum sinetron2 remaja tanggungnya memaparkan kehidupan hedonis,,yg kalo ditonton anak2 ABG kurang iman, bisa ikut2an deh...bisa rusak deh mental mereka.
i wonder, siapa yang harus disalahin???
untuk sekian banyak tersangka yang bisa diajukan...saya pilih Geng India-nya Ram Punjabi.
Oh my GOT...kenapa sih bapak2 india ini gak jualan kain aja di tanah abang! lebih halal Pak...daripada diem2 menjajah bangsa dengan tayangan gak mutu.
Kasian kan ibu2 macam mbah putri saya...umur mereka jadi makin berkurang gara2 liat sinetron! bawaannya serangan jantung terus!
cobalah bikin tayangan yang lebih menghibur, yang realistis, yang lucu2.
ato coba jualan martabak manis, mungkin lebih laku...(lho?!)

Tidak ada komentar: